Rick Griffin


Richard Allen Griffin (June 18 1944-August 18 1991) adalah seorang ameircan artist yang bergerak di bidang Psychedelic Art pada tahun 1960-an. kontribusinya juga termasuk dalam Underground Comix dan secara reguler muncul di Zap Comix. Griffin seringkali dikaitkan dengan band Grateful Dead. hal ini dikarenakan ia seringkali membuat album cover, concert poster, dan beberapa artwork untuk Grateful Dead. karya lainnya adalah komik tentang seorang peselancar bernama "Murphy"
setelah melihat Psycedelic poster karya Alton Kelly dan Stanley Mouse, Griffin dan temannya Jook Savage memetusukan pindah ke San Fransisco dan belajar membuat Psycedelic Poster di rumahnya, Elsie Street, Bernal Height District. pameran pertamanya bersama Jook Savage berhasil menarik oragnizer Human Be-In untuk membuat poster dalam rangka event mereka.
pada tahun 1970 Griffin pindah Agama sebagai orang Kristen dan kemudian menggambarkan Injil Yohanes dengan illustrasi yang unik. pada 1991 Griffin terbunuh dalam kecelakaan motor di California.

0 komentar:

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

  © Blogger templates Palm by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP