James Jarvis


James Jarvis lahir di London pada tahun 1970 dan tumbuh dengan dicekoki komik-komik macam Asterix dan Judge Dredd. komik-komik seperti itu membuatnya tertarik terhadap illustrasi dan kartun, ia mulai terjun ke dunia art.
MORE AFTER THE JUMP

ia kemudia mempelajari illustration di Unversity Of Brighton dan Royal College Of Art, London. setelah lulus, ia bekerja sebagai illustrator internasional yang menangani klien seperti nokia dan sony. ia juga membuat berbagai pameran yang menajubkan, salahsatunya di Parco Gallery, Jepang.
pada tahun 1998 ia membuat sebuah karakter bernama "Martin" untuk fashion designer bernama Silas dari perancis. tak disangaka, karakter Martin sangat booming di paris. Martin berkembang menjadi sebuah vinyl toys. setelah urusan di pengadilan, jarvis memenangkan kepemilikan hak cipta Martin dari silas. tetapi Jarvis tetap memproduksi Martin untuk Silas, seperti "Tatto Me Keith" dan "Bearded Prophet".
karena sangat boomingnya karakter buatan Jarvis, ia membuat sebuah perusahaan yang didedikasikan untuk mainan bernama "Amos". setelah pembuatan perusahaan itu, Jarvis dan Silas merekrut para designer untuk membuat berbagai versi dari karakter "Martin". so far, karakter yang telah diproduksi antara lain seperti Punk Rocker, Zombie, Wrestlers, dan lain-lain. di tahun 2006 kemarin, Amos mempublikasikan komik bernama "Vortigern's Machine" yang menampilkan kisah Rusty dan Wiggs. seluruh karakter komik designnya seperti Martin.

karya jarvis akhir-akhir adalah sebuah animasi pendek untuk Nike. ia berkerjasama dengan Richard Kenworthy dan Caribou untuk musiknya. karyanya ini menuai banyak pujian dan kesuksesan.
Kunjungi JARVIS dan AMOS.

1 komentar:

Shabeeka May 16, 2009 at 11:26 PM  

revolvernyeeee
lucu jg karakterny

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

  © Blogger templates Palm by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP