Stanley Mouse



Stanley "Mouse" Miller, psychedlic artist dari amerika yang masih seangkatan dengan Rick Griffin, Wes Wilson, Alton Kelly, dan Victor Moscoso. dimulai dengan ketertarikanya dengan "Weirdo Hot Rod Art" yang tengah populer di california, ia berlatih menggunakan paintbrush untuk menggambar design t-shirt dan custom car. hal ini membuat Ed"Big Daddy"Roth tertarik dengan karyanya.
Seorang Rick Griffin pun pernah berkolaborasi dengannya dalam membuat beberapa concert poster dan album cover. Mouse Studio didirikan untuk menjual karya-karyanya. ia juga diundang untuk mendesign mainan replica mobil-mobilan produksi Monogram bersama Roth.
Mouse dan Alton Kelly kemudian bertemu dan membuat sebuah hippies gang yang diberi nama Red Dog Saloon gang dan berubah nama menjadi The Family Dog. mereka juga berkerja sama dalam membuat psychedelic poster untuk Bill Graham.
setelah Bill Graham mengganti mereka untuk membuat psycehdelic posters, merek berpisah sementara. partership mereka tumbuh lagi dan kembali membuat karya-karya psychedlic untuk band-band seperti Grateful Dead dan juga Journey. mereka berdualah yang melekatkan image Grateful Dead dengan gambar sebuah kerangaka dengan bunga di kepalannya.
pada tahun 1993, Mouse membutuhkan Liver Transplation, demi menjaga artist favorit mereka, Grateful Dead rela membayar biaya pengobatan. sisa hidup Mouse dihabiskan di Sonoma. visit him at HERE.

0 komentar:

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

  © Blogger templates Palm by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP