Drububu


Drububu adalah nama keren dari Arjan Westerdiep. ia adalah pixel artist asal Belanda. tutorial maupun karya dari Drububu sendiri termasuk sebagai guide bagi para pixel artist lainnya. selain pixel art Drububu juga membuat animasi.


untuk membuat sebuah artwork caranya tak jauh beda dari pixel artist lainnya. sketsa tangan di scan kemudian membuat outlinennya.  setelah outline sudah siap, pengerjaan dilakukan dari area besar ke area terkecil dan menambah detail masing masing. mungkin berbeda bagi tiap karya.

untuk inspirasi, ia mendapatnya dari kegiatan sehari hari. misalnya alam, dokumenter, karya klasik, artikel di majalah, hal-hal mengenai science. inspirasi baginya bisa apa saja.

karyanya yang paling menantang adalah karya terakhirnya tentang sebuah illustrasi mercusuar. ia menghabiskan sekitar 560 jam. sebuah rekor baginya untuk menghabiskan begitu banyak waktu untuk satu illustrasi.
bagi Drububu, perkerjaan commercial harus lebih diutamakan. karena, jika tidak melakukan perkerjaan commercial, maka skill dan pengetahuan tidak akan bertambah seperti melakukan perkerjaan pribadi yang itu-itu saja. HERE.

0 komentar:

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

  © Blogger templates Palm by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP